Double Driver - Cara Mudah Memback-Up Driver

Double Driver merupakan sebuah software yang berfungsi untuk mem-backup driver yang telah terinstal di komputer. Double Driver merupakan mahakarya anak negeri.

Double Driver dikembangkan oleh Budy Setiawan Kusumah yang dapat diakses di www.boozet.org. Ada beberapa software gratis yang telah dibuat, salah satunya adalah Double Driver ini. Software gratis ini berfungsi mem-backup semua driver yang ada di komputer, sehingga ketika kita instal ulang windows, tinggal me-restore hasil backup-nya tanpa perlu repot-repot instal driver satu persatu.

Software ini tampil dengan antarmuka yang sederhana, sehingga user pun seharusnya tidak kesulitan dalam menggunakannya. Berikut fitur-fitur double driver :
  • Melihat driver yang di instal di komputer.
  • Backup driver-driver yang terinstal.
  • Restore driver.
  • Menyimpan dan mencetak informasi detail driver yang ada.

Double Driver mempunyai kelebihan seperti lisensi yang gratis tanpa perlu registrasi, tampilan yang sederhana dan mudah penggunaannya, Double Driver juga dapat dibuat sebagai aplikasi portable.

Adapun cara penggunaanya, silahkan anda jalankan file yang bernama DoubleDriver. Kemudian klik menu Backup dan klik tombol Scan Current System dan tunggulah proses scanning driver hingga selesai.

Apabila proses scanning selesai maka akan ditampilkan daftar driver pada komputer anda, klik menu Select dan klik All untuk memilih semua driver yang ditampilkan. Jika sudah, silahkan anda klik Backup Now dan tentukan lokasi penyimpanan file (pada bagian output, pilih Structured Folder – Default). Beress!!

Tautan
Apabila suatu saat anda menginstal komputer, maka tidak perlu menginstal semua driver lagi tetapi yang harus anda lakukan adalah menjalankan Double Driver kemudian klik menu Restore dan silahkan restore file driver yang telah berhasil anda backup.


Silahkan Download Double Driver Disini

Password : www.javacreativity.com



7 komentar:

  1. aslm...mo nanya gan, tu proses mao mback up nya bis instal pa setelah instal ? tengkiyu y sebelum na...

    BalasHapus
  2. Kalau semua drivernya udah lengkap sebelum diinstal..maka silahkan langsung di backup aja dan nanti setelah selesai install langsung Restore jadi nggak perlu install driver satu-persatu lagi...gitu Gan ^_^

    BalasHapus
  3. bang, bukan'y abis nginstall software2 pada lenyap, nah ntar di restorenya gmn tuh,, maaf msh newbie....

    BalasHapus
  4. maaf di ulang :
    bukannya abis install ulang os, software2 lain pada lenyap semua, ntar restornya gimana?

    BalasHapus
  5. Lhooo..sebelum diinstal kan drivernya masih utuh Pak, nah itu di backup saja dan nanti setelah diinstal ulang barulah direstore dari backup-an yang tadi.

    BalasHapus
  6. DoubleDriver'nya sndiri, instalan apa portable bang!??

    BalasHapus
  7. ass wr wb,link tidak berlaku gan wslm

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...