Cara Mendaftar di Paypal


Nah… bagi anda yang berniat ingin membangun bisnis dari internet, maka sudah seharusnya anda memiliki akun di Paypal. Dengan Paypal Anda dapat mengirim uang ke siapapun dan dimanapun berada tanpa terkecuali di seluruh dunia.

Pada prinsipnya, Paypal juga mirip dengan rekening bank. Ketika kita mendaftar akun di Paypal, kita akan diberikan nama rekening. Nama rekening ini adalah berupa alamat email kita, mengingat tidak satupun alamat email yang sama di dunia ini yang sama, meskipun pemiliknya orang yang sama.

Lantas… mungkin anda berpikir, bagaimana cara mengambil uang yang ada di rekening Paypal kita ? Apakah Paypal menyediakan ATM ? He… he… tentu tidak dong, Paypal tidak menyediakan ATM.

Lalu…gimana cara mengambilnya ? Untuk mengambil uang dari akun kita di Paypal, kita terlebih dahulu harus transfer ke rekening bank kita. Proses ini istilahnya adalah ‘Withdraw’. Nah… barulah uang bisa diambil.

Lalu... apabila anda sudah memiliki akun Paypal, hendaknya Anda juga punya rekening bank di Indonesia. Terserah banknya apapun bisa.

Berikut cara mendaftar di Paypal.
  • Kunjungi situs www.paypal.com
  • Pilih bahasa Indonesia yang ada di bagian kanan atas situs paypal agar situs paypal tersebut menggunakan Bahasa Indonesia. Untuk memulai mendaftar klik Daftar.
  • Kemudian pilih bagian Primer dan klik tombol Memulai.
  • Isilah form pendaftaran yang telah disediakan kemudian klik Setuju dan Buat Rekening.
  • Jika anda mempunyai kartu kredit, silahkan masukkan nomor kartu kredit anda lalu klik Lanjutkan. Namun jika anda belum mempunyai kartu kredit, maka langsung klik saja Masuk ke Rekening Saya.
  • Maka akan ditampilkan halaman akun paypal anda.


Setelah selesai mendaftar di paypal, langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi. Verifikasi dimaksudkan agar akun paypal anda dapat digunakan untuk melakukan proses ‘Withdraw’.
Verifikasi dapat dilakukan melalui beberapa cara, antara lain sebagai berikut :

Melalui CC (Credit Card / Kartu Kredit)
Wow, kartu kredit ? tentu tidak semua orang memiliki kartu kredit kan. Tahukah anda untuk memperoleh kartu kredit haruslah melalui proses yang sangat merepotkan dan harus memiliki pekerjaan. Heeem....tidak hanya pekerjaan tetapi gaji yang lumayan besar. Jika anda memiliki penghasilan yang masih ‘ratusan ribu’ rasanya sulit untuk punya kartu kredit ^_^

Jika anda memiliki orang tua yang kaya raya....anda bisa meminta kartu kredit kepada orang tua anda dimana orang tua andalah sebagai penjaminnya ^_^. Tentu cara yang satu ini sangat tidak saya anjurkan.

Cara lain memilikinya tanpa memiliki pekerjaan adalah dengan anda menjaminkan uang anda kepada bank senilai Rp. 3.000.000. Uang tersebut akan ‘dipeti es’ kan sebagai jaminan selama anda masih melakukan ‘kontrak’ kartu kredit he…he…..!!

VCC (Virtual Credit Card)
Nah, bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit (CC) anda bisa menggunakan VCC. VCC adalah nomor kartu kredit yang sengaja dibuat di bank online untuk keperluan transaksi online. Tidak ada bentuk fisik dari VCC. VCC memiliki data yang sama dengan CC, yaitu: jenis kartu, 16 digit nomor kartu, expiry date dan 3 digit kode keamanan.

Jika anda tidak memiliki CC untuk verifikasi PayPal, anda bisa menggunakan VCC sebagai pengganti. VCC Indonesia hanya digunakan untuk verifikasi PayPal, bukan untuk bertransaksi.
Untuk membeli VCC, anda bisa menggunakan jalur online salah satunya ada di situs www.vcc-indonesia.com


4 komentar:

  1. Permisi ...
    mas...^_^
    saya sudah siap dan begitu bersemangat untuk belajar dan ikut memajukan Java Creativity.

    Pendaftaran dan data sudah saya kirim ke email JC.
    Langkah selanjutnya apa?

    Terima kasih dan Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukannya ini penulis sejuta ana lewat internet ??

      Hapus
  2. OK...Mas...nanti akan segera kami proses.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...